Banyak dibaca

Popular Posts

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Unknown May 17, 2013

Akhirnya Aku Pilih Kamu
Ini hanyalah curhat kegalauan saya tentang Blogger dan Wordpress, membuat saya bingung menentukan pilihan. hayo, sebelumnya mungkin ada yang mengira jika ini saya buat untuk seseorang ya? Hehehehe...

Bingung buat menentukan pilihan untuk kedua jenis tersebut. Sebenarnya keduanya sama bagusnya. Terlebih mereka berdua (blogger dan Wordpress) mempunyai keunggulan masing-masing. Jujur saja, dari awal saya mencoba masuk ke dalam dunia blogging saya langsung mencoba menggunakan blogspot dikarenakan mengikuti jejak teman-teman saya yang lebih dahulu terjun ke dunia blog.


Semakin ke sini saya banyak berbincang dengan teman-teman blogger, tidak hanya di daerah saya saja namun juga blogger dari luar daerah. Banyak manfaat dari cerita pengalaman-pengalaman mereka selama terjun ke dunia blog. Hanya saja kadang membuat saya galau dan bingung! Nah! Iya, misalnya saja si-A yang bilang,

"Udah pake aja blogger, lebih enak tampilannya juga sekarang udah fresh. Satu kesatuan sama Google lagi".

Tiba-tiba si-B punya pendapat lain,

"Eh, enakan Wordpress lagi, lebih SEO friendly ketimbang blogger. Lu kudu coba deh"

Si-A kembali bilang tentang blogger


"Udah mending terusin aja blog lu yang ada, lagian dasar-dasar blogspot lu udh ngerti, gak asing sama interfacenya. Ngapain pindah-pindah? Gak setia banget jadi orang"


dan bla..bla..bla.. A dan B terus mengusik hati dan telinga saya. Sampai akhirnya saya putuskan untuk tetap bertahan di blogger ketimbang di Wordpress. yang menjadi alasan saya untuk tetap tinggal di Blooger antara lain :
  1. Interfacenya yang sudah saya kenali
  2. Gampang-gampang susah untuk merombak tampilan
  3. Terbiasa dengan fitur-fitur yang ada
  4. Merupakan kepunyaan Google
  5. Mudah diaplikasikan
Beberapa tahun menggeluti dunia blog ternyata mempunyai cerita seru tersendiri. Dari yang awalnya hanya copas artikel sampai akhirnya mencoba menulis artikel karya sendiri. Ya, walaupun saya akui sampai sekarang saya juga terkadang copas artikel dari beberapa sumber (maaf).

Namun dibalik serunya membuat sebuah postingan saya juga jadi sedikit bisa untuk mengubah tampilan pada blog saya, mulai dari template sampai menambah widget lucu dan menarik pada blog walaupun terkadang ada juga beberapa kesalahan dari saya sehingga terkadang widget yang saya pasang tersebut tidak keluar secara maksimal atau bahkan tidak keluar sama sekali.

Tetapi, itu semua tidak menyurutkan semangat saya untuk terus berkreasi, apalagi saya merupakan blogger otodidak alias belajar dari pengalaman dan dari blog tutorial yang bertebaran layaknya penjual kacang di mesin pencari hehehehe...

Mungkin buat sebagian teman-teman saya, pekerjaan saya ini hanya pekerjaan yang membuang-buan waktu, tapi bagi saya ini dunia yang benar-benar mengasyikkan, ya saya bisa bilang begitu karena selain saya menulis, kepuasan lain dari nge-blog ya kalo sampai tulisan yang abis dipublish dibaca dan dikomentari orang, rasanya itu make me aw...aw...

Kepuasan itu tergantung dari kita masing-masing kok tinggal cara mendeskripsikannya aja yang terkadang berbeda, begitu juga dengan saya yang lebih suka dengan platform Blogger dibanding yang lainnya. Begitu juga kalian yang mungkin lebih suka WP atau BlogDetik seperti beberapa teman saya.

All it's Your, Kebebasan kan di tangan kita masing-masing, tinggal 'mau dibawa kemana' saja bukan? Hehehe...

Kebetulan juga saat saya mulai mengaktifkan blog ini lagi, saya mulai aktip untuk mencoba berkomentar sekaligus berkenalan dengan sesama blogger lainnya, hasilnya, sungguh menyenangkan, apalagi saat mereka mengunjungi blog saya dan ikut juga berkomentar walaupun hanya sebatas 'say hello'.

Kebetulan waktu saya surfing ke beberapa blog teman, saya masuk ke blognya Kak Azwar, walaupun saya belum kenal baik dengan yang bersangkutan tapi melihat blognya itu keren.

Dalam hati saya berkata, "pasti orangnya pinter otak-atik blog nih, kapan-kapan kalo udah kenal minta ajarin ah hahaha.."

Serius blognya keren, tampilan dan navigasinya juga bersahabat banget, jadi gak repot-repot kalo mau nyari sesuatu di blognya Kak Azwar. Terlebih untuk postingan terbarunya tentang video Inspirasi Tentang Perbuatan baik di Rusia, entah kenapa rasanya setiap melihat bentuk-bentuk artikel ataupun video motivasi membuat hati ini damai.

Ya mudah-mudah semakin jauh kaki melangkah kemahiran dan kemampuan saya juga makin bertambah dan jadi blogger dan penulis yang baik, yup setidaknya jadilah penulis yang baik sebelum menjadi blogger handal itu sudah Alhamdulillah, bagaimana dengan kalian? :D

“Tulisan ini Diikutsertakan dalam Giveaway Ulang Tahun Azwar weBlog yang diselenggarakan oleh Azwar Amril.

[ 4 comments... baca di bawah atau tambahkan komentar ]

  1. Nice post!. Awalnya jg saya belum tahu apa-apa tentang blog, tapi kalau mau belajar pasti bisa kok, seperti saya sekarang :). Sophie udah benar memilih Blogger, karena blogger merupakan kepunyaan Google, jadi postingan kita bisa kita share ke G+, sehingga lebih banyak yg membaca. Thanks udah bergabung di GA saya. Keep blogging bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mas Azwar udh mampir dan berkomentar. bener banget tuh, lebih terintegrasi dengan baik dengan Google.

      Sama-sama mas, salam kenal juga ya :D

      Delete
  2. bener deh.. Blogger emang gampang buat diutak atik...
    Sehati mah kita.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu deh kalo gitu hehehe :D
      Yup dan terintegrasi sama google

      makasi udh mampir mba Nova :)

      Delete

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -