Banyak dibaca

Popular Posts

Google+

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Sophie Riswandono May 29, 2013

Cinta Monyet Versus Cinta Gorilla
Monyet dan Gorilla waktu masih bayi
Pegel nulis pake bahasa yang formal sesekali pake bahasa yang sedikit santai dulu dah ya. Oke kita mulai aja dengan bahasan kali ini. Cerita ini bermula saat negara api mulai menyerang konoha! *EH!* Oke, bukan gitu maksudnya. Di laen kesempatan dan waktu gw pernah ngalami masa-masa 4L4Y bin ababil kaya anak-anak A Be Geh (ABG) laennya. Gw jadi keinget omongan kawan gw beberapa waktu kemaren. Dia bilang, 

"4L4Y itu kaya penyakit cacar. Biasanya yang kena anak2 ABG. Gampang banget nular, tapi bs sembuh sendiri tanpa diobatin."


Aneh banget kata-katanya tapi masuk akal juga... Berdasarkan pengalaman gw siy gitu, apa mungkin ada yang pernah ngerasain jadi 4L4Y juga? Hehehehe... Oia walopun gw ababil cuma gw gak terlalu hidup 'hedon' kaya kebanyakan anak 4L4Y... Soalnya gw termasuk anak ababil angkatan '90 jadi 'you know lah' gimana. Era segitu belum kenal dengan yang namanya bebeh, androh apalagi iphong. batting eyelashes

Dan seperti kebanyakan ABG laennya, atau mungkin umat manusia *wow bahasanya* Gw juga pengen nyari tau dan ikut ngerasain namanya CINTA. Ato kalo anak-anak sekarang sering nulis kata itu dengan tulisan 'luph', 'lophe', 'chintha' atau entah apalagi laennya dan bahkan kadang tulisannya dicampur pake ketikan simbol dan huruf yang kadang gede-kadang juga kecil. Untungnya gw gak menyerempet maut kaya yang mereka lakuin, gw masih cukup sadar dan waras untuk bisa ngetik secara normal. Coba aja bayangin kalo seandainya lagi ada kontes nulis dengan media leptop ato PC trus nulisnya cepet. Gw kurang yakin kalo diantara 'penyerempet maut' tersebut bisa ngetik dengan cepet. Bentar-bentar kudu teken 'SHIFT' di kiri-ato-kanan keyboard rolling on the floor

Oke... Skip! Lanjut lagi...

Dulu, mungkin gw gak percaya kata orang yang bilang kalo batasan cinta di kalangan anak muda itu dikasih istilah "CINTA MONYET".

Ya gw mana setuju! Jelas-jelas gw dari ras manusia masa dibilang monyet. Emang ada yang mau dipanggil monyet? tongue

Tapi, akhirnya gw pun percaya kata-kata mereka. Btw... Gw percaya kata-katanya loh ya, bukan berarti gw mau dipanggil 'monyet'. Hal yang buat gw percaya dengan mitos mereka adalah karena gw ngalami langsung kekejaman 'cinta monyet' itu... Sungguh kejam dan sadis bray! Dan gak hanya sekali tapi, gw ngerasain itu ampe beberapa kali sampe akhirnya gw nyerah secara simbolis (sambil tabur bunga) dan sekarang gw mutusin buat nyari "CINTA GORILA". Tsaaah!!!

"Lha terus apa bedanya? Khan dari jenis yang sama tuh?!" laughing Gini... Gw jelasin (dengan gaya profesor yang sok tau ½ mafia karbitan).

Yah... Mungkin, mungkin loh ya, sebagian besar udah tau khan dengan istilah CiMon alias Cinta Monyet itu gimana? Banyak yang bilang cinta monyet itu ya masih cuma buat seneng-seneng, hepi-hepi dan kapan diajak serius malah liv mi (leave me) sambil mewek jengking-jengking, salto-salto sampe ngabisin tisue cebok 3 gulung (rol).

"Trus kalo Cinta Gorila? Apa hubungannya? Dan apa pula itu?"  nerd

Nah kalo CiGor alias Cinta Gorila itu... Ya... Suka-suka gw, gw yang buat istilah laughing Gini, menurut gw Cinta Gorila itu lebih PERKASA ketimbang Cinta Monyet! Jelas!! Dari segi ukuran dan juga bobot, Gorila lebih gede, keker, dan sangar ketimbang monyet. Belum lagi karakternya yang macho, gorila wanita mana yang gak naksir. Mudah-mudahan gak ada yang protes dengan istilahnya tongue

"Bahasannya kok malah aneh ya perasaan?"
"Ah perasaan situ aja kali"

Oke... Oke... Jadi, berdasarkan kesimpulan dan juga istilah yang gw buat. Cinta Gorila berdasarkan fisiknya gw jabarin begini :

Gede, udah pasti coi. Kalo gak percaya kalian cari aja gorila yang unyu-unyu, gw pastiin mau ampe gigi kalian berjenggot juga gak bakalan ketemu laughing (kecuali anakan) dan dari segi umur, gorila udah lebih stabil dibanding ababil yang egonya masih labil yang gaweannya suka ngupil.

Keker, Jelas! Doi lebih berbobot dan berotot karena usia yang udah mateng. Pasti berpikiran buat lebih serius ketimbang cinta yang cuma maen-maen dan hepi-hepi gak jelas. Intinya udah lebih mikir ke depan daripada jalan di tempat.

Sangar, gak diragukan brow! Doi punya komitmen dan cara pandang khas orang yang mapan, udah mulai mempersiapkan pondasi hubungan bersama pasangannya.

Dari hasil di atas itulah akhirnya gw putusin buat yang namanya 'Mencari Cinta Gorila' ketimbang Cinta Monyet. Tapi, tetep sebage laki dan pria sejati yang ngewakilin sedikit di antara maho-maho yang masih berkeliaran jiwa kejantanan-nya, gw berusaha buat jadi kepala keluarga yang amanah, bijaksana, murah hati, tidak kikir, rajin menolong, sayang keluarga, berbakti pd orang tua dan berguna bagi nusa bangsa eh,,, hampir kelupaan yang pasti HEMAT beeeeeb batting eyelashes

Ini hanya sedikit istilah yang gw buat, mohon maaf kalo sekiranya kurang berkenan, kalo sekiranya ada protes-protes yang mau disampein juga yang mengatas-namakan pri-kebinatangan dalam rangka membela hak dan kepentingan pribadi si-monyet dan gorila mohon hubungin ato langsung dateng ke dinas terkait ya jangan malah marahin gw big grin
"Jodoh itu kaya nama 4L4Y di BBM. Susah buat dicari.
Untungnya masih bisa diedit biar gampang nemuinnya"
Dan...

Diakhir kata...

Buat seseorang yang gw suka di luar, yang gw sayangi dan gw cintai sepenuh hati... Mohon bantu doanya supaya aku bisa berbuat & berusaha lebih dan lebih baik dari hari ke hari. Walopun buat saat ini gw masih terus berharap akan sosokmu. #JLEB
"Jodoh emang gak bisa dicari dari Google, tapi kalo udah nemu, rasanya Yahoo! banget"
Sumber gambar : nyomot dari google

[ 12 comments... baca di bawah atau tambahkan komentar ]

  1. Replies
    1. Gak serem2 amat kok, Gorillanya masih baby jadi gak sangar :))

      Delete
  2. gubrakkk...
    bahas apaan ini...
    yah... nikmati membaca sambil senyum2 sendiri aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiba2 lagi terinspirasi aja sama si 'Monyet' dan si 'Gorilla' :D
      Sambil ditemenin kopi / teh lebih enak lagi :D

      Delete
  3. kalau udah ketemu jodoh jangan di pacari aja tapi di nikahi biar makin yahoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong :)
      Dari pada repot buktiin cinta dengan ini-itu alankah lebih baeknya kalo buktiin itu semua dengan nikahi dia

      Delete
  4. itu kq bisa nemuai kata2 jodoh ke AL4Y
    gimana ceritanya? :D
    jodoooh oooh jodoooohhh.. suatu misteri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya karena t'kadang jodoh itu datang dengan samar-samar mba hehehe
      jadi mesti dicari dengan benar atau minimal menghapal dulu *agak gak nyambung* :D

      Delete
  5. Oh ya bener, kalau sdh ketemu jodoh jangan di pacari aja dikawini aja eh salah dinikahi aja....bingung ngga ni komenku...hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut saya antara nikah dan kawin sama aja pak, tinggal tergantung penalaran dari masing-masing orang aja. Soalnya terkadang kata kawin identik dan dikaitkan dengan hal-hal yang negatif ketimbang nikah. Padahal tujuannya mulia, BERKELUARGA hehehe :D

      Delete

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -