Banyak dibaca

Popular Posts

Google+

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Sophie Riswandono Jun 9, 2013

Blog of Life
Saatnya kita kemas agenda dan diary kita menjadi jauh lebih modern, bukan berarti meninggalkan kebudayaan lama, hanya saja kita buat lebih efisien dan bernilai ramah lingkungan. Salah satunya dengan membuatnya ke dalam blog pribadi. Selain mengurangi penggunaan kertas kita juga bisa membuatnya darimana saja. ya, tekhnologi telah mempermudah dan membantu kita. Tidak hanya saat kita berhadapan dengan layar leptop ataupun layar PC, bahkan kita sekarang bisa mengakses blog dari text message (SMS) atau bahkan dari smart phone kita masing-masing. Ya, walaupun untuk satu-dua orang dunia blog dirasa masih merupakan salah satu hal yang tabu.

Padahal dengan blogging kita bisa bereksperimen dan berkreasi dengan ide-ide kita sendiri. Platform blog juga amat beragam, mulai dari Blogspot, Wordpress, Tumblr dan lain sebagainya. Blog sendiri merupakan sarana bagi kita berekspresi, meluapkan semua uneg-uneg, kisah dari perjalanan hidup ataupun juga artikel yang bermanfaat. Hanya saja alangkah baiknya jika blog yang kita kelola berisikan konten-konten yang setidaknya memberikan informasi yang berguna dan dapat bermanfaat bagi para pembacanya, setidaknya membuat mereka yang membaca terhibur akan postingan/ artikel yang kita buat.

Maka, menurut saya adalah hal yang lucu jika generasi muda sekarang tidak mengenal dunia blogging. Bahkan para ibu- ibu dan bapak-bapak paruh baya atau mungkin lebih bisa bereksperimen dengan blog pribadi mereka. Kita yang muda masa kalah?

Bicara tentang umur kok saya jadi ingat waktu berkenalan dengan seorang ibu muda yang eksis di dunia blogging. Oke, biar keliatan awet muda baiknya panggil Mbak saja (sesuai permintaan) hehehe... Adalah Mba Tanty yang ternyata sudah cukup lama juga terjun ke dunia blog ini. Tidak hanya satu blog saja, beliau juga mengelola beberapa blog! Wow! Sip! Paten! Salah satu blognya yang saya kunjungi adalah :

Teruslah Menulis dan Menginspirasi ... !
tampilan blog Omah Antiknya Mba Tanty
Tampilan blogOmah Antik Mbak Tanty

Oia blognya sendiri mengalami penggantian alamat domain) dan kulit/ tampilan. Sebelumnya alamat blog Mbak Tanty adalah Makbandot.blogspot.com namun sekarang sudah menggunakan domain sendiri menjadi omahantik.com. Di atas adalah tampilan lama sebelum di ubah ke tampilan baru yang lebih soft waktu kita membukanya. Balutan warna pink dan putih menjadikan blog Omah Antik menjadi lebih enak dipandang dan terasa sejuk. Dan inilah dia transformasi atau penampakan blog baru dari Omah Antik Mba Tanty yang baru tadaaaaa...

New Omah Antik
Tampilan baru Omah Antik

Kesan pertama yang saya dapat saat masuk ke blog ini adalah juga adanya kesan kehangatan dalam sentuhan kelembutan dari sosok seorang ibu yang terpampang melalui foto kedua buah hatinya di bagian header blognya. Sepasang pangeran tampan dan tuan putri yang manis dan menggemaskan.

Saya suka dengan postingan-postingan yang dibuat oleh Mbak Tanty, tak hanya menulis sebagai hobi saja, tetapi di blog ini juga beliau (Mba Tanty) membagikan resep makanan dan kuliner-kuliner khas Indonesia. Tentunya makin membuat saya yang senang memasak ini jadi penasaran untuk mencoba walaupun terkadang masakan yang saya buat gak jarang yang rasanya amburadul. Oia, satu lagi yang saya suka dari blog Mba Tanty ini karena dia juga memberikan tips blogging dan tips menulis beliau yang tentunya saya butuhkan sebagai seorang blogger pemula.
Menulislah dari hati - omah antik
Salah satu tulisan Mbak Tanty yang saya suka Menulislah Dari Hati

Blog Mbak Tanty merupakan pasangan sekaligus tandem saya dalam kontes blog review yang diadakan oleh BlogCamp yang sedang diadakan. Awalnya saya sempat bingung untuk mencari pasangan. Untung saja saat saya sedang bingung mencari pasangan hal yang sama mungkin dialami juga oleh Mbak Tanty (ya kali ya hehehe...). Senang rasanya mempunyai pasangan blog untuk saling menilai satu dan lainnya. Terlepas dari kontes saya juga berharap agar jalinan silaturahmi tetap berjalan di luar kontes ini, kebetulan dari obrolan singkat beberapa waktu lalu saat berkenalan nampak Mbak Tanty tidak canggung berbicara dan ngobrol dengan saya yang baru saja dikenalnya.

Sedikit masukan saya tanpa maksud menggurui untuk Mbak tanty adalah kurangi pemasangan sidebar yang tidak seberapa diperlukan, karena sebelum dirombak saya melihat ada beberapa sidebar yang menurut saya tidak terlalu dibutuhkan. Pemasangan widget juga agak sedikit bubar di bagian bawah hehehe... Tapi setelah perombakan yang dilakukan sekarang blognya terlihat semakin ciamik. Dan, semoga ke depannya Mbak Tanty terus menghasilkan karya-karya yang dapat menginspirasi banyak orang dan tulisan-tulisannya dapat bermanfaat bagi orang lain. Sukses untuk Mbak Tanty ya. ^^

Dan diakhir kata, Selamat hari Jadi untuk BlogCamp yang ke-4 semoga makin jaya ke depannya. Aamiin.

Ulang Tahun hari jadi Blogcamp yang ke-4
Hari Jadi ke-4 BlogCamp


[ 8 comments... baca di bawah atau tambahkan komentar ]

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan

    Jangan lupa mengikuti kontes saya yang lain di http://jatuhcinta.me/fiksi/flash-fiction-writing-contest-senandung-cinta

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Pakdhe salam kenal juga :D

      Nanti saya cek lagi kontes yang berikutnya ^^

      Delete
  2. Hihii terharu biru membaca review dari sang maestro :) tertular smngaat mudanya deh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah Mba Tanty bisa aja :D
      Ditunggu juga review baliknya hehehehe... (ngarep) ^^

      Delete
  3. wah mantap jadi seneng bacanya...saya ibaratkan blog saya sebagai kuda yang baru lahir...yg belum tahu apa2...mohon bantu merawatnya biar tumbuh dewasa dan kuat....hehehhe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agaknya penggemar kuda nih bapak :)
      Ya terima kasih pak.. Ibarata rumput di halaman perlu di siram biar gak kalah sama punya tetangga heeheheh :D

      Delete
  4. Keren nih review nyaa..
    Yang baca pasti jadi penasaran untuk langsung main dan berkunjung ke OmahAntik.com ^_^

    Saya belum pernah dapet review beginian.. Mungkin lain kali kalau ada kontes saya coba ikutan aja deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut mas, ditunggu, saya juga pingin ikutan lagi kalo ada lomba review :D

      Delete

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -