Banyak dibaca

Popular Posts

Google+

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Sophie Riswandono Jan 17, 2014

Lake Natron, danau kematian yang penuh misteri. Suasana horor yang menyelimuti daerah Tanzania Utara.

"Across the Ravaged Land", judul yang tepat dari buku karangan Nick Brandt yang menggambarkan suasana yang ada di Lake Natron.
Lake Natron, sebuah danau air asin yang terdapat di Tanzania bagian utara yang tampak indah dan menarik saat Anda melihatnya dalam sebuah foto. Danau yang terletak di perbatasan Tanzania dengan Kenya ini memang terlihat sangat tenang, kebisingan hanya muncul dari pertambangan yang terletak dibelakangnya, yang secara tidak langsung merusak kehidupan di kawasan danau ini.

Fenomena langka terjadi di alam terbuka yang satu ini. Air pada danau ini mengandung zat-zat yang berbahaya yang datang dari tambang disekitarnya. Pencemaran besar-besaran menimpa danau ini, dimana danau ini mengandung pH konstan sebesar 9 hingga 10,5, yang merupakan tingkatan tinggi dari kandungan alkali yang bisa Anda pakai untuk mengawetkan mayat atau mungkin makhluk yang masih hidup sekaligus.

Selain itu, suhu yang terdapat di danau ini juga kurang bisa dicerna dengan akal sehat. Bayangkan saja, suhu di danau ini mencapai 60 derajat celcius. Apa Anda bisa membayangkan untuk berenang disana? Rasanya tidak mungkin, karena bisa saja kematian akan segera menjemput. Seperti para binatang yang berada disana, yang masih awet dalam keadaannya yang sudah mati.

Seorang penulis yang juga seorang fotografer bernama Nick Brandt menggambarkan situasi yang terjadi di Lake Natron dalam buku barunya yang berjudul Across the Ravaged Land. Foto-foto bertemakan "kehidupan abadi" bisa Anda lihat dari karya milik Nick Brandt yang satu ini. Mencengangkan. Ya, sangat mencengangkan.




Keadaan alam yang bisa dikatakan "mengerikan" bisa Anda lihat dalam foto-foto ini. Dimana para makhluk hidup terutama unggas yang sudah tidak bernyawa masih tetap utuh dari segi jasadnya. Sebuah bukti kengerian yang ada di dunia, dimana seharusnya manusia memperhatikan keadaan alam disekitarnya, bukaan hanya berkutat dengan kepentingan pribadinya. Apalagi jika kepentingan pribadinya mengganggu stabilitas alam disekitarnya. Seperti yang terjadi di daerah ini.




Jika Anda perhatikan beberapa foto diatas, Anda akan melihat beberapa hewan diatas dahan pepohonan yang akhirnya "hidup abadi" dengan cara yang tidak alami. Dan kehidupan alami ini hanya terjadi pada tubuhnya saja, bukan nyawanya. Apakah foto-foto ini membuat Anda takut untuk berkunjung kesana? Anda tidak perlu takut atau khawatir, karena disana Anda tidak akan mengalami hal mengerikan apapun selama Anda tidak menyentuh air yang terdapat di Lake Natron, yang mengandung banyak zat kimia berbahaya.

sumber

Silahkan Berkomentar

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -