Banyak dibaca

Popular Posts

Google+

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Sophie Riswandono May 15, 2013

Membaca Buku Lebih Baik Daripada Pacaran

Tahukah teman, bahwa buku itu adalah teman sejati kita. Iya, kata-kata bijak ini benar! Satu buku yang bagus dapat mengusir rasa sepi dan memberikan kita segudang ilmu pengetahuan. maka tak salah pula jika ada petuah yang bilang bahwa 'buku adalah jendela dunia'. Buku akan mengisi hari-hari kita dengan indah layaknya kekasih kita sob.


Namun tahukah kalian sob bahwa buku bisa jauh lebih baik dari kekasih kita saat ini? Penasaran kenapa? Saya akan berbagi alasan itu. Simak alasannya seperti yang dilansir magforwomen berikut ini :

1. Buku Tidak Menipu atau Menyakiti
Karena sebuah buku tidak akan pernah menipu atau menyakiti kita. Berbeda dengan kekasih kita yang bisa saja sewaktu-waktu menyakiti atau membohongi kita kapanpun dan dimanapun.

2. Buku Dapat Menunjukkan Gambaran Nyata Dunia
Tidak seperti dunia fantasi cinta kita sob, buku akan membuat kita di dunia nyata. Seorang pacar mungkin bisa membuat kita sering berkhayal selama beberapa bulan tentang cinta. Tetapi, buku bisa membuat kita dekat dengan kebenaran. Sebuah buku yang bagus pasti dapat dan bisa membantu kita untuk menyingkirkan kelemahan kita dan menjadi orang yang jauh lebih baik.

3. Buku Tidak Akan Pernah Membuat Kita Merasa Kesepian
Seorang pencinta buku tidak pernah bisa merasa kesepian. Kita dapat mengandalkan buku kita untuk hiburan setiap waktu. Sebuah penerbit buku dapat menghibur kita kapanpun dan dimanapun dengan berbagai jenis buku mulai dari fiksi, drama, ketegangan dan bahkan asmara.

Di sisi lain, pacar mungkin bisa memberikan kita waktu sesuai jadwalnya. Tapi jangan lupa bahwa dia juga sewaktu-waktu mungkin akan meninggalkan kita dan pergi selama beberapa hari atau bahkan selamanya. Buku itu tidak seperti pacar, buku tidak akan pernah membuat kita merasa bosan atau ditinggalkan.

4. Memberi Kita Pengetahuan
Dengan membaca, kita akan menambah ilmu dan pengetahuan kita. Wawasan menjadi luas, kita juga menjadi cerdas. Sebaliknya, tidak semua pacar bisa menambah wawasan kita. Pengetahuan orang berbeda-beda. Jika mendapat pacar yang wawasannya tidak pas, bahan obrolan kita juga tidak akan bermutu dan malah terasa hambar.

5. Buku Tidak Pernah Memaksa Kita Untuk Berubah
Seorang pacar mungkin saja mengharapkan kita untuk menjadi lebih ramping/gemuk, menjadi lebih feminin, lebih seksi bahkan dengan cara memaksa yang sebenarnya tidak kita inginkan. Di sisi lain, buku tidak akan pernah melakukan semua ini. Dia adalah benda mati yang tidak menuntut macam-macam dari kita. Justru kita bisa berubah menjadi lebih baik setelah membaca buku.

6. Kita Selalu Dapat Membeli Buku Baru
Kita tidak bisa mengganti pacar kita jika kita tidak menyukainya. Kita mungkin saja bisa melakukannya sekali atau dua kali tetapi tidak mungkin untuk mengganti pacar setiap waktu. Di sisi lain, kita selalu dapat membeli buku baru ketika kita merasa bosan dengan satu buku.

7. Buku Yang Bagus Bisa Menjadi Guru Kehidupan
Sebuah buku yang bagus pasti dapat mengajarkan perbedaan antara apa yang benar dan apa yang salah. Buku bisa memberi pesan moral dan hikmah dari kehidupan kita agar kehidupan kita menjadi jauh lebih bermakna.

Buku bisa jadi lebih baik dari kekasih kita, tetapi ini bukan berarti saya-kamu-kita harus memutuskan pasangan dan memilih berpacaran dengan buku. Jadikan buku sebagai sahabat agar kita tidak merasa sepi dan bertambah pintar.

Nah demikianlah di atas pembahasan tentang manfaat buku bagi kita semua, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Saya mohon maaf jika ada kesalah dalam penulisan, sekiranya teman-teman mau menambahkan silahkan berkomentar pada kolom yang sudah disediakan ya.

[ 2 comments... baca di bawah atau tambahkan komentar ]

  1. Replies
    1. makasi udh ninggalin jejaknya ^_^

      Kalo setuju ngacung tinggi2 :D

      Delete

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -