Banyak dibaca

Popular Posts

Member of

Bloggers' Shout Out!
Orange Blogger
www.kancutkeblenger.com
Warung Blogger
Ditulis oleh : Unknown Jun 2, 2013

Cerita Angka 23
Cerita Angka 23

Ada apa dibalik angka 23? Adakah misteri dibalik angka tersebut? Apakah angka tersebut memiliki makna? Bukan, angka 23 di sini yang saya maksudkan bukanlah sebuah misteri atau yang berhubungan dengan hal-hal ghaib.

Angka 23 di sini saya gunakan untuk sekilas mengingat masa-masa saya akan umur saya ke-23. Tahun 2010 tepatnya, merupakan masa-masa yang penuh suka dan duka. Tahun dimana saya mengenal teman-teman di komunitas baru. Tahun dimana saya belajar banyak tentang hal-hal baru. Ya, 2010 di saat saya berumur 23.

Tahun dimana saya juga dipertemukan dengan seorang teman kecil hanya gara-gara seekor hamster. Ya, setelah belasan tahun tidak bertemu, akhirnya saya dipertemukan dengan dia lagi hanya karena sebuah hamster. Berkat hamster-hamster saya jugalah akhirnya saya banyak mendapatkan teman-teman baru di salah satu forum yaitu, Kaskus.

kumpul bareng KASKUSer Regional Lampung
bareng KASKUS Regional Lampung
Melalui trit  'Pet Lover' yang saya buat di situ saya mulai bercengkrama dengan Kaskuser yang sebelumnya tidak saya kenal, mulai ikut kegiatan off line, gathering sampai bertukar informasi. Dari situ saya juga belajar cara-cara menginstal komputer saya sendiri. Karena jujur saja, sebelum tahun 2010 atau pada umur 23, saya adalah orang yang gagap akan tekhnologi. Terlebih komputer, bahkan RAM atau Motherboard saja saya tidak tahu bentuknya. Gak hanya menginstal tapi saya juga belajar merakit komputer, hingga jeroan PC di rumah saya jadikan kelinci percobaan untuk saya bongkar.

Dan ternyata gak hanya gathering saja, di Kaskus saya juga merasakan indahnya berbagi untuk sesama dengan kegiatan-kegiatan sosialnya, mulai dari donor darah, pemberian bantuan-bantuan dan berbuka bersama di panti asuhan, penggalangan dana untuk mereka yang membutuhkan dan lain-lain. Memang, saya gak mendapatkan bayaran, tapi itu memberi kesan tersendiri. Bathin saya merasakan kesenangan dan kedamaian tersendiri karena dapat membantu orang lain. Salah satu kegiatan yang hingga sekarang semakin banyak dilakukan juga oleh beberapa teman-teman komunitas lainnya di kota kelahiran saya.

Semua saya pelajari otodidak alias belajar sendiri, termasuk dunia Blogging. Ah, saya lupa waktu itu, entah darimana saya mengenal blog, seingat saya tampilan blog dulu tidak seperti sekarang apalagi setelah ditake over oleh Google. Sekarang jika ingin log in harus menggunakan gmail. Padahal email pertama akun saya dulu adalah yahoo. Bertentangan sekali rasanya. Yaaaa... Blogging saat itu buat saya belum terlalu menarik, isinya sebagian hanyalah celoteh kegalauan saya dan beberapa artikel copas. Blognya sendiri masih berdiri kokoh hingga sekarang loh, hanya saja saya gak terlalu fokus lagi untuk blogging di situ untuk sementara waktu.

donor darah bersama KASKUS Regional Lampung
donor darah bersama KASKUS Regional Lampung
Saya mulai menemukan keasyikan blogging pada saat saya mencoba untuk mengubah tampilannya setelah saya melihat beberapa teman saya yg mempunyai blog dengan tampilan yang menarik. Mulai dari situ saya kembali belajar otodidak tentang dunia per-blogging-an. Akhirnya ketagihan hingga sekarang, entah kenapa saya suka sekali berjam-jam duduk di depan komputer/leptop hanya untuk mengoprek tampilan blog! Padahal terkadang isi/kontennya masih minim. Tapi, itu menjadi kenikmatan tersendiri buat saya.

Masih di tahun yang sama, 2010... Saat dimana saya bisa dekat dan sempat menjadi 'pasangan' dari seseorang yang selama 5 tahun hanya bisa saya pandang dari kejauhan. 5 tahun berlalu dengan hanya bisa saya pandangi tanpa berani untuk menyatakan rasa suka. Ya, seorang wanita berkerudung manis yang dari awal perkuliahan sudah mencuri hati.

Seorang nona manis yang kala itu menjadi teman yang baik, partner yang baik dan seorang motivator hebat (hingga sekarang). Lucu jika ingat kebiasaannya, sering kali jika tertawa lepas dia sering menutup mulutnya, mungkin dia merasa malu jika harus tertawa lepas di hadapan saya, karena yang saya tahu dia orangnya sedikit 'jaga image' :)

Hanya saja kedekatan itu tidak berlangsung lama, karena satu tindakan bodoh yang sengaja saya lakukan akhirnya saya kehilangan dia (waktu itu). Maaf ya nona manis sudah dengan bodohnya melepaskan kamu.

2010 yang meninggalkan banyak suka...
Menggores beberap luka
tak apa... Aku suka...
ceritamu kini menjadi kenangan yang berharga...
Terima kasih usia ke23

Untuk Mba Ayu Citraningtias yang manis semoga di hari jadinya yang ke 23 juga mempunyai cerita-cerita seurnya tersendiri, prestasi-prestasi yang sudah ada semakin mengkilap lagi. Oia, hampir kelupaan, semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai, saya salut dalam usia muda Ayu sudah bisa banyak menorehkan prestasi, baik lewat karya-karya tulisnya maupun lewat bidang lainnya. Neng Ayu, sebagai penutup saya ingin ucapkan, "Cita-cita itu diperjuangkan, orang lain hanya pemandu sorak. Hidupmu pilihan kamu".

23 Tahun giveaway

[ 4 comments... baca di bawah atau tambahkan komentar ]

  1. wah saya kira ada Zombie.. haha
    Nice post gan,
    kalau berkenan mampir ya ke blog saya :)
    tHnX

    ReplyDelete
  2. Lha kenapa kok dilepasin gadis manisnya.. huhu
    makasih ya sudah ikutan..
    komennya nongol kok di postingan saya, tinggal klik "load more" di bawah kolom komentar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena nila setitik rusak susu sebelanga, istilahnya begitu :)
      iya tadi saya udh cek, jadi malu sendiri, ternyata blum klik load morenya hahahaha :D

      Delete

Teman Blogger yang baik adalah mereka yang meninggalkan goresan komentar walaupun hanya sedikit ^^

- Copyright © 2013 Kolong Langit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited By Sophie Riswandono -